Senin, 07 Juli 2014

permainan sepak bola

    




        sepak bola adalah permainan yang sangat di gemari oleh semua manusia di dunia oleahraga ini sangat muda permainanya.permainan sepak bola adalah permainan yangb sangat di gemari baik anak anak maupun orang yang sudah tua.

      sepak bola atau permainan sepak bola di mainkan oleh 11 pemain dalam 1 team.permainan sepak bola ada pengatur permainanya atau sering di sebut wasit dalam permainan sepak bola ada 3 wasit 1 wasit bertugas sebagai wasit utama dan yang 2 sebagai hakim garis.


        lapangan sepak bola beda dengan lapangan lapangan olahraga yang lainya panjang lapangan antara 100-120 meter dan lebar 65-75 meter,dan di  dan di area gawang yang berupa persegi empat berukuran dengan lebar 7.32 meter dan tinggi 2.44 meter dan di area pinalti yang berjarak 16.5 meter dari gawangpinalti yang berjarak 16.5 meter dari gawang.

     waktu dalam permainan  sepak bola adalah 2x45 menit dan terkadang ada exstra time nya atau babak tambahanya 2x 15 menit untuk partai partai penentuan juara jika 2x15 menit belum bisa di tentukan pemenangnya bisa di lanjutkan ke babak adu pinalti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar